Rekomendasi Cerita atau Novel Wattpad Tahun 2017

Hai, Readers!

        Sudah lama sejak terakhir kali saya memposting di blog saya ini, kira-kira sekitar 3 tahun yang lalu. Kali ini saya ingin memposting tentang cerita wattpad saya. Silahkan dicek! (^o^)v

1) World Will Change
Genre: Teen Fiction

Sinopsis:

"Sejak dulu, aku sudah menduga. Kalau kita mampu mengubah sesuatu yang mustahil dalam diri kita menjadi hal yang tidak mustahil, pasti kita akan melihat dunia berbeda dari sebelumnya." - Nella

♥¤~¤♥

Berawal dari pertandingan estafet saat porseni kelas X, yang membuat Nella Luthafia mengagumi sosok Arya Revandra. Setahun setelah itu, entah sejak kapan, perasaan kagum itu berubah menjadi rasa 'Suka'. Namun, Arya tak seperti yang ia bayangkan. Sangat sulit baginya untuk dapat meluluhkan seseorang seperti Arya. Hingga ia berusaha untuk mengubah hal yang dianggap Arya mustahil menjadi tidak mustahil.

Sampai suatu hari, ketika ia menyadari sesuatu yang membuat perasaannya menjadi bimbang.

"Perasaanmu berubah, 'kan?"

Tatapan datar tanpa ekspresi itu, berhasil menggerogoti hati dan pikiran Nella. Ia tidak mau mengakui, bahwa perasaannya memang telah berubah.

♥¤~¤♥

[CERITA PERTAMA]

Copyright@2016 by evannajb

Pendapat saya:

Karena ini cerita pertama, jadi pembawaannya masih sedikit melenceng kemana-mana. Tapi, saya tidak menyangka, ternyata penikmatnya lumayan juga. Mengenai cerita ini, membahas tentang kehidupan SMA seorang siswi bernama Nella. Ia menyukai Arya. Tapi sayangnya, si Arya ini bolot banget dalam urusan percintaan kayak tidak peka gitu kalo sebenarnya banyak banget cewek yang naksir sama dia. Nah, di situlah perjuangan Nella dimulai. Namun ternyata, terlalu sulit baginya untuk membuat Arya balik menyukainya. Dilain pihak, Nella ternyata juga telah lama menyukai seseorang. Trus, apa maksudnya soal perasaan yang berubah itu? Penasaran? Buruan baca yuk!

2) A Kid in The Afternoon

Genre: Humor

Sinopsis:

[15+]

"I'd forgotten what happiness is."

¤¤¤¤¤

Gue yang jelas-jelas musuh anak kecil ini, dipertemukan dengan bocah geol yang pengen banget gue mutilasi. Dan nama gue ... NAMA GUE SIAPA?! Oke, abaikan. Suatu saat nama gue bakalan terungkap, kok.

Hingga suatu hari, gue gak tau tuh bocah ada di situ. Gue duduk di pinggir kali dengan luka lebam di wajah gue, ditambah sebulir air mata yang tiba-tiba jatuh ke pipi mulus gue. Eh! Gak ada awan, gak ada hujan, jemuran Bu RT kering deh. Tuh bocah nanya.

"Kak Garong, lo mau gak? Nikah sama gue?"

Gue mutol seketika. OH! EM! JIH! EMAK! Kalo ngutuk gue kira-kira, dong! Nyaris umur gue yang ke-18 hidup di dunia ini dalam status jom-eh-ralat, single maksud gue. Hehe. Dan sekarang, GUE DILAMAR BOCAH UMUR 7 TAHUN??!! ASTOGEL!! Tuh bocah bahkan mungkin belum bisa cebok sendiri udah ngelamar gue aja. Malah setiap sore kerjanya mancing di pinggir kali, lagi. Aduh! Emak! Nasib gue kok, ironis gini seh?!

¤¤¤¤¤

[CERITA KEDUA]

Copyright@2016 by evannajb. All Rights Reserved

Pendapat saya:

Warning! Bagi siapapun yang pengen membaca cerita ini, karena dalam cerita ini banyak terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati alias kata-kata gaul anak-anak jaman sekarang. Penikmatnya sedikit lebih banyak dari 'World Will Change', mungkin karena ini bergenre komedi yang menghibur. Soal cerita, cewek umur nyaris 18 tahun ini bertemu bocah gheol di pinggir kali dekat lorong rumahnya. Selalu saja ada kesempatan yang membuat mereka bertemu, sehingga hanya pertengkaran yang selalu mereka lakukan. Trus, apa maksudnya tuh bocah lamar nih cewek, ya? Lalu jawaban apa yang bakalan tuh cewek ambil? Dicaci maki? Atau diterima? Penasaran? Buruan buka Wattpad-nya dong!

3) Misteri di antara Laila & Leito

Genre: Teen Fiction + Humor

Sinopsis:

Laila:
Kenapa sih gue mesti punya saudara kembar kayak tuh si cupu? Ngebayangin gue dan tuh makhluk spesies baru dalam satu rahim udah bikin gue jijik sampai jingkrak-jingkrak pengen cepet-cepet mandi seribu satu kembang. Apalagi nerima kenyataan bahwa muka gue dan dia itu sama, kayak di copy-paste doang.

Leito:
TUHAN, mengapa Engkau memberikan hamba-Mu saudara kembar kayak dia? Si setan gorilla yang suka pake topeng monyet? Dalam dan luar tetep aja bangke, bikin mual. Tapi yang buat gue selalu menderita, adalah muka gue dan muka monyet dia itu sama, identik, kayak cuma di-cut lalu di-paste doang.

Laila:
Tapi, kalo gue berhasil menguak misteri di antara gue dan si cupu. Gue bakalan singkirin hal yang paling gue benci dari dia.

Leito:
Singkirin hal yang paling dia benci dari gue? Tuh monyet pikir gue nggak punya hal yang paling gue benci dari dia juga?

<¤¤¤>

[CERITA KETIGA]

[VOTE & COMMENT YA (^o^)v]

Copyright@2016 by evannajb. All Rights Reserved

Pendapat saya:

Cerita saya yang laku keras di Wattpad. Selalu saja ada yang minta next chapternya, saya kadang terharu. Cerita ini saya temukan ketika saya kecewa membaca alur cerita sebuah novel yang saya baca, tiba-tiba saja saya bersemangat untuk membuat cerita bertemakan sebuah keluarga dan kayaknya bakal seru kalo idenya persaingan di antara dua saudara kembar yang tidak sejenis. Maka lahirlah, si Laila & Leito ini. Ceritanya saya bikin sederhana saja, biar pembaca berpikir bahwa nih cerita biasa aja ternyata, tapi ternyata kata 'biasa'-nya itu akan membuatmu tertawa membahana. Nama Laila sendiri saya ambil dari nama pemain cewek saya kalo lagi mainin game Harvest Moon, dan nama Leito saya ambil dari film legendaris kesukaan saya berjudul 'District 13' si Leito dalam film ini kece beud dan keren abis dah. Nah, kira-kira misteri apa di antara dua kembar emas ini sehingga tiada detik tanpa perselisihan? Apa saja hal yang pengen mereka singkirkan jika misteri itu berhasil mereka ungkap? Meski begitu, apakah akan mudah untuk mengungkapkannya? Tunggu apa lagi, mbak, mas? Buruan dibaca atuh :3

        Nah, di atas merupakan ketiga cerita atau novel saya di Wattpad. Saya dengan bahagia, bakalan senang banget kalo para readers mau menyempatkan diri untuk membacanya. Saya jamin, kalian pasti terhibur. Apalagi cerita ketiga saya, 'Misteri di antara Laila & Leito' adalah cerita Wattpad saya yang paling terkenal dari ketiganya di atas. Lalu, disusul 'A Kid in The Afternoon' dan yang terakhir 'World Will Change'. Yah, maklum, cerita pertama pasti masih amburadul.

        Oke, tunggu apalagi, Readers. Silahkan dicek pada akun Wattpad saya, evannajb. Kalo bisa lagi, tolong sebarkan cerita saya ya, atau dimasukin dalam reading listnya. Dan yang lebih penting lagi, jangan lupa menekan tombol gambar bintang di pojok kiri paling bawah. Trus, di sebelahnya ada kolom komentar, monggo diisi ya Mbak dan Mas sekalian ;)

Salam Dunia Orange (^o^)v

Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah, yah? Tanya apa saja juga boleh, kok. Saya akan berusaha untuk menjawabnya (^o^)v

Postingan Populer